Konsolidasi Kongres Nasional HMJ PKK - inifptk.com

inifptk.com

Dari FPTK UPI Untuk Bangsa

Konsolidasi Kongres Nasional HMJ PKK

Konsolidasi Kongres Nasional ini dihadiri oleh para ketua atau delegasi dari Himpunannya PKK. Sebanyak 5 Himpunan hadir dalam kegiatan tersebut,  himpunan yang hadir berasal dari Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Pendidikan Indonesia. Dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai deklarasi kembali HMPKKI, struktur sementara HMPKII, agenda kongres dan penentuan tuan rumah kongres HMPKKI.

Deklarasi HMPKKI bertujuan untuk menguatkan kembali semangat dan komitmen peserta untuk membangun HMPKKI lebih baik lagi dari sebelumnya. Setelah pembahasan deklarasi dilanjutkan dengan pembahasan PJS dan struktur lainnya. Berdasarkan pembahasan tersebut didapat hasil struktur HMPKKI sementara sebagai berikut:

PJS HMPKKI : Bangbang Sujana (Universitas Pendidikan Indonesia)
Sekretaris        : Lusiana Chandra Putri (Universitas Pendidikan Indonesia)
Bendahara      : Nusbatun Solekah (Universitas Negeri Semarang)
Humas             : Muhammad Andhika M (Institu Pertanian Bogor)
Formatur        : Khabib Anwari (Universitas Negeri Yogyakarta)

Konsolidasi Kongres Nasional HMJ PKK (hmjpkk.rema.upi.edu)

Selain itu kegiatan konsolidasi ini membahas visi HMPKKI kedepannya, dengan landasan masalah soaial yang saat ini terjadi ditambah tidak meratanya kesejahteraan maka HMPKKI bertekad untuk menajdi inspirasi kesejahteraan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Agenda lain yang sangat penting yaitu pembahasan tuan rumah kongres pada tahun ini, dan semua peserta sepakat ada dua pilihan tuan rumah yaitu Universitas Negeri Jakarta dan Institu Pertanian Bogor. Pilihan pertama yaitu Universitas Negeri Jakarta apabila UNJ tidak bisa melaksanakan karena beberapa hal maka tuan rumah akan beralih ke IPB. Sedangkan pelaksanaan Kongres HMPKKI 2017 inshaa Allah akan dilaksanakan pada bulan Oktober-November 2017.

Kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal mahasiswa PKK Indonesia berkontribusi aktif dalam menyelesaikan masalah-masalah sosial dan keluarga, sehingga kedepannya Indonesia mampu mewujudkan kesejahteraan yang merata.


Sumber artikel lengkap di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar